Alasan memilih cincin nikah Palladium

Ada banyak orang yang mulai beralih dari emas sebagai logam tradisional untuk cincin kawin ke platinum. Namun harga cincin platinum cenderung lebih mahal dan mungkin akan melebihi budget beberapa orang. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada logam lain yang menyerupai platinum namun dengan harga jauh lebih murah, yaitu palladium.

Tetapi sebelum Anda membelinya, Anda perlu mengenal tentang logam ini lebih dalam. Logam ini cukup baru di pasar perhiasan. Palladium berada di keluarga yang sama dengan platinum dan 950 alloy (campuran logam) baru telah dikembangkan agar logam ini sesuai untuk cincin pertunangan dan pernikahan. Palladium merupakan logam yang langka (lebih langka daripada emas). Tapi mengapa Anda harus memilih palladium daripada platinum atau emas? Simak terus untuk mengetahui apa saja keunggulan logam ini!

1. Harga yang Terjangkau

Banyak orang tidak dapat menghabiskan banyak uang untuk cincin platinum dan cenderung memilih emas putih 14K. Tetapi tahukah Anda bahwa palladium memiliki harga yang sama dengan emas putih 14K di kebanyakan toko perhiasan? Anda bisa mendapat keunggulan dari cincin platinum tanpa biaya yang terlalu tinggi. Meskipun palladium dianggap sebagai logam langka dan berharga (lebih dari emas) tetapi harganya justru lebih terjangkau. Orang-orang juga sering memilih palladium untuk mendapatkan setting cincin yang lebih baik atau batu berlian yang lebih besar.

2. Berwarna Putih Natural

Emas putih tidak berwarna asli putih, tetapi berwarna kuning selayaknya emas biasa. Emas putih perlu dicampur dengan logam lain yang berwarna putih dan dilapisi rhodium untuk mencapai warna putih yang ada di semua cincin emas putih 14K atau 18K. Palladium, sebaliknya, adalah logam putih alami yang tidak perlu dipoles ulang dengan lapisan rhodium dan akan tetap menjadi berwarna putih keperakan yang cantik untuk selamanya.

3. Tidak Menyebabkan Alergi

Emas putih, seperti yang disebutkan di atas, membutuhkan pelapisan rhodium yang mengandung sejumlah kecil logam nikel. Beberapa orang memiliki alergi terhadap campuran nikel dan tidak dapat memakai emas putih. Palladium adalah logam yang lebih murni (seperti platinum) yang tidak dicampur dengan logam nikel untuk membuatnya lebih keras. Palladium adalah alternatif yang baik dan terjangkau bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

4. Daya Tahan

Seperti platinum, palladium adalah logam yang sangat tahan lama dan tidak akan luntur atau pudar meskipun dikenakan setiap harinya. Alih-alih menjadi usang seperti emas, misalnya, logam ini tidak akan mengelupas atau terlihat kusam. Platinum dan palladium akan menunjukkan goresan kecil jika sering terbentur tetapi lapisannya tidak akan pernah terkelupas dari cincin.

5. Lebih Ringan dari Platinum

Platinum secara signifikan lebih berat di tangan daripada emas 14K atau palladium. Hal ini dapat menjadi nilai negatif bagi banyak orang yang lebih memilih kenyamanan daripada berat padat cincin platinum. Beberapa orang mungkin berpikir lebih padat lebih baik, tetapi tidak semuanya menyukai hal tersebut. Apalagi jika Anda mengingat bahwa cincin kawin Anda akan Anda pakai setiap hari.

Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih cincin nikah palladium. Anda akan mendapat segala keunggulan logam platinum dengan harga yang lebih terjangkau, bahkan lebih terjangkau dari emas. Apalagi jika Anda mementingkan faktor daya tahan dan kenyamanan untuk cincin kawin Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *